by

Jelang Hari Raya Idul Adha Pasar Kambing Musiman Mulai Banyak Ditemui

banner 300250

 

Solo – Idul Adha merupakan hari raya bagi umat Islam untuk menunaikan ibadah qurban bagi yang mampu. Dalam berqurban, disunnahkan untuk menyembelih beberapa hewan seperti sapi, kerbau, kambing, domba, dan unta. Kondisi ini dimanfaatkan oleh para penjual kambing untuk mendirikan pasar nomaden di tepi jalan. Seperti tahun – tahun lalu, di ruas jalan Adi Sucipto Colomadu – Solo mulai banyak didapati para penjual kambing. Para penjual kambing musiman ini selain untuk berbisnis juga bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pasaran serta memudahkan para membeli mendapatkan hewan qurban.

Dengan lapak yang berada di tempat teduh, pembeli bisa memilih kambing dengan leluasa. Kambing – kambing ini dijual seharga Rp 1.800.000/ekor untuk yang termurah dan untum kambing yang termahal berkisar Rp 3.600.000/ekor. Jelang hari raya, harga kambing diprediksi akan mengalami kenaikan.

Dalam sekali periode penjualan, para penjual kambing mampu menjual sekitar 70 hingga 80 ekor kambing. Namun di tahun ini, para pedagang kambing musiman banyak yang mengeluh karena penjualan kambing tidak seramai tahun lalu walaupun sudah mendekati hari raya. “Beda, ditahun-tahun sebelumnya, belum mendekati hari raya sudah banyak yang beli, tapi tahun inj sudah hampir hari H masih belum banyak yang beli”, tutur Bapak Sulat selaku penjual kambing musiman di Jalan Adi Sucipto, Blulukan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar.

#rahma

Loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 comments

  1. wartabengawan.net/web/pendidikan-dan-religi/mahasiswa-program-studi-rekam-medis-univet-ikuti-ucap-janji-pembekalan-pkl.html

News Feed