5 pesepak bola Dunia yang ternyata Muslim


Sepak bola menjadi salah satu olahraga terpopuler di dunia. Para pemain yang terlibat di dalamnya kerap menjadi pusat perhatian. Latar belakang para bintang lapangan hijau seringkali dianggap penting. Asal atau agama apa yang mereka anut menjadi isu cukup sensitif di masa sekarang.

Tidak sedikit pemain yang tidak terbuka mengenai keyakinan mereka. Paul Pogba dan Mesut Ozilbanyak diketahui publik memeluk agama Islam.

Demikian juga Karim Benzema dan Franck Ribery, pesepak bola muslim yang lebih dulu dikenal dunia. Namun, ada 5 bintang sepak bola dunia yang tidak banyak diketahui orang ternyata beragama Islam.

  1. 1 Marouane Fellaini


    Gelandang Manchester United, Marouane Fellaini adalah Muslim sejak lahir. Kedua orangtuanya dari Maroko, sebelum ia dibawa
    ke Brussels, Belgia.

    Fellaini telah memenangkan Piala FA dan Liga Europa dengan seragam MU. Jose Mourinho kerap memanfaatkan tinggi badannya demi tim memenangi duel-duel udara.

    Tidak banyak diketahui kehidupan agama Fellaini selama ini. Tapi, latar belakangnya jelas ia penganut Islam berdasarkan orang tuanya.

  2. 2 Granit Xhaka


    Granit Xhaka adalah salah satu dari tiga bintang Arsenal yang Muslim. Selain Xhaka, Mesut Ozil dan Shkodran Mustafi banyak diketahui publik beragama Islam.

    Orang tua Granit Xhaka berasal dari Kosovo dan Albania. Dua negara Eropa itu memang banyak yang memeluk agama Islam, sehingga tak heran pemain internasional Swiss ini juga seorang Muslim.

    Musim panas tahun lalu, Granit Xhaka dibeli Arsenal dari Borussia Monchengladbach. Ia jadi sosok penting di lini tengah The Gunners sejak kedatangannya.

  3. 3 Miralem Pjanic


    Juventus memboyong Miralem Pjanic dari AS Roma sebagai pengganti Paul Pogba yang hengkang ke Manchester United. Pjanic berasal dari Bosnia, sebelum pindah ke Luxembourg.

    Pjanic beragama Islam sejak lahir dan ia tetap mewakili Timnas Bosnia. Pjanic tumbuh menjadi playmaker kelas dunia dan generasi terbaik dalam sejarah sepak bola Bosnia.

    Musim pertamanya bersama Bianconeri berjalan baik. Pjanic membawa Juventus meraih Scudetto dan Coppa Italia, sayang mereka kalah di final Liga Champions oleh Real Madrid.

  4. 4 Edin Dzeko


    Edin Dzeko praktis memeluk agama Islam sejak ia lahir. Penyerang AS Roma ini berasal dari Bosnia, sama seperti Miralem Pjanic.

    Ia menjadi mesin gol bagi AS Roma dengan torehan 39 gol dari 51 penampilan. Dzeko juga sempat membela Wolfsburg dan Manchester City.

    Dzeko mampu berbicara dalam empat bahasa. Dzeko bangga membela Timnas Bosnia, negara Islam yang sempat dilanda perang saudara.

  5. 5 Sadio Mane


    Sadio Mane jadi salah satu pembelian terbaik pada musim 2016-2017. Berasal dari Senegal, Mane diketahui penganut agama Islam yang taat.

    Ia berjasa membawa Liverpool finis empat besar Liga Inggris musim lalu. Mane menganggap agama Islam sebagai pedoman hidupnya.

    Dia solat lima waktu, tidak minum alkohol, dan tidak pernah ada konflik antara aturan agamanya dengan fakta dia seorang pesepak bola profesional.

Lingkarnusa

Lingkarnusa merupakan Lembaga Pers Siswa (LPS) dibawah binaan SMK Ma'arif NU 01 Limpung. selain aktif melalui media online, Lingkarnusa juga menerbitkan Majalah Cetak redaksi@lingkarnusa.com SMK Ma'arif NU 01 Limpung

LIHAT JUGA

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format